Kamis, 22 Juli 2010

Toyota Peduli Pendidikan

Judul Asli : Toyota Realisasikan Dukungan Pendidikan
MASIH
banyaknya anak bangsa yang belum mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan mendorong TAM untuk ikut ambil bagian dalam program mobil pintar. Mobil ini dilengkapi berbagai macam buku bacaan pelajaran, CD interaktif, perangkat komputer bahkan permainan edukatif yang diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran.

Sejalan dengan visi program mobil pintar untuk dapat memberikan kesempatan bagi mereka yang secara finansial kurang beruntung, TAM menyumbangkan sebuah Toyota Dyna dikonversi menjadi mobil pintar yang nantinya akan digunakan oleh SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) sebagai sarana untuk pembelajaran.

Penyerahan diberikan langsung oleh Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan pada acara peluncuran Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim kepada Ibu Laily M Nuh selaku koordinator Indonesia Pintar, SIKIB.

Pada kesempatan yang sama, TAM melalui Yayasan Toyota & Astra (YTA) juga memberikan beasiswa kepada 1.320 Siswa dari kepulauan seribu. Semenjak berdiri tahun 1974 hingga kini YTA telah menyerahkan beasiswa kepada lebih dari 64.000 siswa.

Tidak hanya berupa beasiswa bahkan YTA juga memberikan bantuan dana untuk penelitian mahasiswa tingkat doktoral yang telah dilakukan di beberapa perguruan tinggi.

"Bantuan kecil kami berupa Mobil Pintar dan beasiswa ini, diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan pendidikan menjadi lebih baik. Dan kesempatan menikmati bangku pendidikan diharapkan semakin merata tidak hanya untuk kalangan yang mampu, tetapi untuk semua kalangan yang akan menjadi calonpenerus generasi bangsa di masa depan," tutur Johnny Darmawan yang juga menjabat sebagai ketua pembina YTA.

Bantuan mobil untuk pembelajaran adalah kelanjutan dari program yang dilakukan oleh TAM, setelah sebelumnya di tahun 2009 menyumbangkan 2 unit Toyota Dyna untuk mobil pembelajaran kepada Direktorat Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Kementrian Pendidikan Nasional di sela-sela peresmian pabrikToyota Dyna oleh Wakil presiden Boediono.

Secara global Toyota Indonesia memiliki 2 program besar dalam usahanya menggalakkan CSR. Toyota Indonesia tengah memfokuskan perhatian pada bidang lingkungan hidup dan pendidikan, beberapa kegiatan seperti Toyota Green park, Toyota Forest diharapkan dapat membantu usaha menjadikan Indonesia lebih hijau.

Pada acara yang sama, TAM juga membuka gerai pendidikan untuk menjelaskan teknologi Hybrid Toyota kepada anak-anak sekolah yang hadir pada acara tersebut, selain juga memberi kesempatan kepada para anak untuk mencoba edugame Toyota, sebuah permainan komputer dengan dasar pendidikan. (RO/Cdx)

Sumber : www.mediaindonesia.com